Sabtu, 28 Februari 2009

Sahabatku, Pacarku

Hhh. capek juga gw diejek terus sama orang-orang. Mereka ngatain gw homo lah, penyuka sesama jenis lah. Gila apa..gini-gini gw masih normal kali. Iya okey, gw memang belum pernah punya pacar seumur hidup gw yang sudah menginjak 21 tahun ini. Sekarang gw semester akhir di kampus dan gw ga mau terus-terusan ga punya pacar sampai gw wisuda. Argghhhh…Sementara temen-temen cowok gw lainnya udah punya jam terbang tinggi masalah cinta, bahkan temen terdekat gw, si Andy sekarang punya 4 pacar dari berbagai jurusan di universitas kami…kolektor cewek, itu sebutan populer Andy.

Hari ini tekad gw udah bulat, dalam jangka waktu sampai wisuda, gw harus punya cewek, entah gimana caranya. Selama pengerjaan skripsi, konsentrasi gw terbagi 2, ngerjain skripsi sekaligus mencari calon pacar. Dengan rajin gw mendatangi perpustakaan, bahkan perpustakaan jurusan sebelah, tapi…nihil! Ga ada yang menarik.

“Hayooo…ngapain lo Rif, tumben-tumbenan ke perpus humas ?Hayoo..ngincer anak humas yah?cieee..siapa Rif..?”, tegur Tika, sahabat gw dari SMA.
“Sssttt…hehehe..iyah Tik, gw lagi ingin mengubah nasib gw, hehehe, sebelum wisuda gw udah harus punya pacar Tik, itu target gw”.
“Hah? Seriusan lo? Dalam rangka apa lo pengen punya pacar?”
“Gak tahan aja gw Tik diejek melulu, anak-anak kan bercandaannya parah Tik, masa kemaren gw dikerjain, nomor gw dikasih ke gay gitu, jadilah tu gay nelpon-nelpon gw terus”.
“Hahhaahhahaha….ya ampun, parah banget yah bercandaan anak-anak, terus Cuma gara-gara itu, lo jadi pengen punya pacar gitu..”.

Skripsi makin membuat gw stress, gw ga konsen ngerjainnya karena gw juga sibuk mencari calon pacar gw, target gw harus berhasil. Tapi ga tau kenapa, gak ada satu pun yang membuat gw tertarik. Ada sih beberapa, contohnya si Rina, anak hukum juga, cantik banget, semua orang juga tahu itu, tapi…lemot banget. Kalau ngomong sama dia capek sendiri karena ga nyambung-nyambung. Atau si Fany, anak humas, temennya si Tika, pinter manis juga lumayan, tapi….udah ada yang punya. Waaaa…

“Hoi Rif, kata si Tika lo lagi nyari pacar yah?Hahahahha..akhirnya lo Bro..cari pacar juga setelah sekian lama eh seumur hidup lo ngejomblo”, ujar Andy.
“Heh sialan si Tika, kok bilang-bilang sih”.
“Ya ampun Rif, lo ga nyadar yah? Selama ini lo ga nyadar?Parah lo”.
“Ga nyadar apaan Ndy?”.
“Mm…gimana yah ngasih taunya, gini deh Rif, saran gw, lo ga usah tuh punya target cari cewek segala..mulai sekarang lo lebih peka deh sama sekitar lo, apa di deket-deket lo ada orang yang perhatian sama lo, tulus sayang sama lo..”.
“Hah?Maksud lo apa sih Ndy? Gw ga ngerti”.
“Ah..udah pokoknya inget kata-kata gw tadi oke? There’s someone waiting for you and you don’t need to looking for somebody else..”.

Gw terdiam mendengar kata-kata Andy. Andy, si playboy bisa juga bilang sesuatu yang bijak kayak gitu. Jadi penasaran, apa maksud Andy tadi yah…seseorang yang deket gw…?Ah ga ngerti !!

Suatu saat gw lagi ribet-ribetnya mencari data untuk skripsi, Tika tiba-tiba datang membantu, dia benar-benar nyelamatin hidup gw dari maut. Deadline pengumpulan memang sebentar lagi dan gw ga tau gimana caranya bales rasa terima kasih gw ke dia.
“Tik..lo emang temen gw yang paling top..thanks banget yah kemaren”, ujar gw lewat telepon.
“Iyah. Pak Rifky..hehehe..Cuma bantuin gitu doank kok..”.
“Eh gw ga enak sama lo, mau gw kasih apa nih sebagai rasa ucapan terima kasih gw..hehehe..tapi jangan mahal-mahal ya bu”.
“Hahahahaha..gw minta blackberry aja deh Rif, ga usah repot-repot hahahahahhaa.”.
“Hahaha gile lo blackberry..beli pake apa gw..jual diri..?hehehehe..eh seriusan nih, mau minta apa..?”
“Hmmm…gimana kalo..kita jalan..berdua aja..ke mana gitu..hmm..itu juga kalo lo mau sih..”.
“Berdua aja?”, pikirku dalam hati, tumben tumbenan si Tika..Biasanya kami bertiga, Gw, Tika, Andy selalu jalan bareng-bareng, kemana-mana bertiga, kenapa Tika jadi aneh gini yah..
“Boleh Tik, besok aja gimana?Gw jemput di kampus yah..?”.
“Ok, See you tomorrow”.

Besoknya, gw jemput Tika di kampus, wew..hari ini dia cantik sekali..ada yang beda sama Tika tapi apa ya..Pikiran gw menjadi tidak konsentrasi, gw baru nyadar, hari itu, pertama kalinya gw jalan berdua sama cewek, walapun cewek itu sahabat gw sendiri..tetap aja…
“Gimana target pencarian pacar lo Rif?Udah ada progress belum?”, tanya Tika.
“Belum nih Tik, hehe..ga ada yang menarik perhatian gw..”.
“Hmm..serius ga ada yang menarik? Kalau gw, ga menarik juga ya Rif?”.
“Hah?Mm…kok nanyanya gitu ..Lo..lo menarik banget lah Tik..gw tadi belum bilang ya, kalau hari ini lo cantik banget..”, ujar Rifky tulus.
Pipi Tika memerah, “Oh ya? Thanks Rif, sebenarnya gw dandan gini juga karena ada maksudnya, menurut gw hari ini adalah hari istimewa karena gw mau..ngungkapin perasaan gw yang sebenarnya..Gini, mmm..dari mana gw mesti mulai yah..gini, gw tahu lo cuma anggep gw sahabat lo, tapi gw rasa ga ada salahnya kalo gw coba ngomong ini, Andy juga dukung gw untuk ngomong sama lo perasaan gw yang sebenarnya, bahkan Andy juga yang punya ide jalan berdua kita ini..Gw..Hmm..gw..gw.. sayang sama lo Rif….lo ga perlu segala macem cari cewek sebelum wisuda karena..gw selalu ada buat lo Rif..”.

Rifky cuma bisa terdiam dan tak dapat berkata-kata, tapi ada yang berbeda saat ini, sesuatu dalam hatinya melompat-lompat..target pencariannya selama ini sudah ketemu dan Ia sedang berdiri di depan Rifky dengan cantiknya..Kini, Ia pun mengerti maksud Andy.

Firin posting

0 komentar:

Posting Komentar